MEDAN - Si jago merah kembali beraksi. Kali ini sebuah rumah toko (ruko) milik Johan (38), yang dijadikan tempat usaha perabotan Lin Jaya di kawasan Jalan Kapten Muslim, Medan Helvetia musnah terbakar, Kamis (16/2/2017).  Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian yang dialami warga keturunan ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh, api kali pertama muncul dari lantai satu ruko tersebut. Apalagi, dengan banyaknya perabotan yang mudah terbakar, membuat si jago merah dengan cepat menyambar seluruh ruko.

"Tadi melihat kepulan asap yang tebal dari dalam toko itu, begitu dicek, sudah ada api, pekerja toko berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri, " ucap warga sekitar kepada GoSumut. 

Tidak sampai di situ, warga yang melihat kepulan asap, kemudian menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Medan. Tidak lama, tujuh unit damkar pun tiba di lokasi untuk menjinakkan api.

Setelah hampir satu jam berjibaku, api berhasil dipadamkan oleh petugas dan dibantu warga.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Medan Helvetia, Kompol Hendra Eko Triyulianto yang dikonfirmasi menyebutkan tengah melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran itu.

"Kita tengah menyelidik penyebab kebakaran. Untuk sementara ini penyebab kebakaran itu dari arus pendek," sebut orang nomor satu di Mapolsek Helvetia tersebut.