MEDAN - Forum Rakyat Sumatera Utara (forsu) yang tegabung dalam Gerakan Rakyat Daerah Sumatera Utara (Garda Sumut), lakukan unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumut, aksi kali ini meminta kepada Badan Kerhormatan Dewan(BKD) untuk segera mencopot Ketua DPRD Sumut, Selasa (7/2/2017).

Fajar Daulay Kordinator aksi mengatakan, kalau ketua DPRD Sumut, telah menerima uang sebesar 40 juta, namun proses hukum terhadap beliau tidak kunjung di gelar.

"Uang ketok senilai 40 juta sudah dikembalikan ke KPK, namun tidak dihukum, makanua kami minta untuk segera lakukan prosea hukum terhadap beliau,"ucap Fajar Daulay saat berada di depan gedung DPRD Sumut.

Menurut mereka tindakan yang dilakukan oleh ketua DPRD Sumut tersebut, telah melanggar hukum, karena kembalian uang tehadap KPK tidak dilakulan secara proses hukum.

Setelah melakukam aksi di depan gedung tersebut, Ahmadan Harahap Anggotan Dewan Propsu dari Fraksi PPP, datang menemui para pengunjuk rasa yang berada di luar gedung."Menurut sepengetahuan kami sudah di jawab di pengadilan tentang kasus tersebut,"ucap Ahmadan Harahap saat menjumpai para pengunjuk rasa yang berada di luar gedung.

Forum Rakyat Sumatera Utara (Forsu) yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Sumatera Utara (Garda Sumut), akan kembali melakukan aksi yang sama, kalau mereka tidak dipertemukan dengan Badan Kehormatam Dewan (BKD).