MUI Menduga Ada Agenda Politik Tersembunyi Memecah-belah Kekuatan Umat Islam

MUI Menduga Ada Agenda Politik Tersembunyi Memecah-belah Kekuatan Umat Islam
Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi. (republika)
Senin, 30 Januari 2017 19:28 WIB
JAKARTA Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Saadi menduga ada gerakan secara terstruktur, masif dan sistematis yang bertujuan memecah belah umat Indonesia, khususnya umat Islam.

''Dengan tujuan ingin melihat Indonesia hancur. Maraknya fitnah, ujaran kebencian dan sikap intoleransi yang berkembang saat ini juga menguatkan dugaan tersebut,'' kata Zainut Tauhid Saadi kepada Republika.co.id, Senin (30/1).

Dia menyebut, fitnah yang ditujukan kepada pemimpin bangsa dan pemimpin umat adalah upaya yang sangat sistematis untuk memisahkan umat dengan pemimpinnya.

Hal ini, kata Zainut, merupakan bentuk kriminalisasi terhadap pemimpin umat, pembusukan dan demoralisasi terhadap perjuangan umat dan pemimpinnya yang ingin terlaksananya penegakan hukum dan keadilan di Indonesia.

Ads
''Saya menduga ada agenda politik yang tersembunyi dari semua ini, yaitu untuk memecah belah kekuatan umat Islam di Indonesia,'' ujarnya.

Zainut berharap umat Islam lebih cerdas, waspada dan tidak terpengaruh oleh tipu daya, terprovokasi oleh hasutan, dan fitnahan dan tetap istiqomah dalam mengawal proses hukum dan proses demokrasi yang sekarang sedang berjalan.

MUI pun berharap lebih mengedepankan semangat musyawarah, dialog dan tidak saling menghujat.

''Mari kita menguatkan tali silaturahmi untuk membangun ukhuwah Islamiyyah dan ukhuwah wathaniyyah demi terciptanya Indonesia yang aman dan sejahtera,'' ujar Zainut.***
Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:Gonews Group
wwwwww