MEDAN - IDHKBA (Indonesia Hongkong Business Association) Sumatera Utara sukses membawa Ulos ‘Inang’ produksi Dewi Sanggrah Ulos pameran di Hongkong Fashion Week yang berlangsung dari tanggal 16-19 Januari 2017 di Hongkong Convention and Exhibition Centre (HKCEC).

Delegasi IDHKBA Sumut yang dipimpin langsung oleh Ketua Rusmin Lawin dan para pengurus inti lainnya Nova Zein dan Dewi berhasil menarik perhatian para buyers mancanegara.

“Keunikan desain dan corak etnik khas Sumatera Utara merupakan daya tarik utama dari produk fashion Sumatra Utara,” ungkap Rusmin Lawin yang juga Ketua Apindo Medan.

Bahkan, Ulos Inang mendapat order dari beberapa buyers mancanegara, suatu terobosan yang signifikan dalam upaya menggenjot ekspor sekaligus mempromosi potensi ekonomi Sumatera Utara.

Sementara itu, Dewi, pemilik Sanggrah Ulos Inang mengatakan, kegiatan ini merupakan pengalaman barunya dalam upaya memasarkan produk ulos dan tas serta sepatu dengan desain khas etnik Sumatera Utara ke mancanegara.

Selain itu, stand Ulos Inang juga mendapatkan info permintaan hijab dari buyers yang berasal dari wilayah Tiongkok yang mayoritas Muslim.