PADANG LAWAS - Akibat rem blong, satu unit truk bermuatan kalsium klorida terbalik di jalan turunan Simandiangin, Kecamatan Sosa, Senin (23/1/2017). Posisi terbalik truk ini, tepat di jalan rusak, yang satu sisi jalannya curam dan akhirnya truk ini masuk ke parit besar. Informasi yang diperoleh, terbaliknya truk ini untuk menghindari sebuah mobil dari arah depan melaju kencang, sehingga truk pun terpaksa mengambil posisi kiri. Dikarenakan jalan rusak dan sedikit kurang kendali, mobil ini akhirnya mengalami kecelakaan tunggal, terlebih rem blong. "Katanya rem blong tadi," kata Amin Hasibuan, satu warga saat ditemui di lokasi.

Terlihat di lokasi, kalsium klorida yang terbungkus dalam karung ikut berantakan di bak truk yang terbalik. Rencananya, bahan yang digunakan untuk campuran olahan pabrik sawit ini akan dibawa ke PKS di Aliaga.

Sampai dua jam setelah truk ini terbalik, belum ada upaya evakuasi. Terlihat, beberapa bagian mobil juga rusak. Seperti, bagian depan, kaca pecah dan penyok di beberapa sisi mobil.  

Sebagaimana yang diketahui, di tempat ini, sudah beberapa mobil terjatuh. Selain karena rem blong, jalan yang sempit dan rusak membuat kecelakaan sering terjadi.