MEDAN – Ternyata sebelum menghabisi nyawa Indra Gunawan alias Kuna (43) pelaku penembakan terlebih dahulu berjalan kaki menghampiri korban. Hal itu terbukti ketika pelaku penembakan yang hingga kini belum diketahui identitasnya itu, terekam kamera pengintai CCTV yang tak jauh dari lokasi penembakan.

Dalam rekaman itu, tampak seorang pria yang mengenakan celana panjang dan kemeja warna putih berjalan dan berpura-pura pincang. Pelaku yang mengenakan helem warna hitam itu terlihat buru-buru berjalan ke arah korban.

Setelah jarak pelaku hanya 1-2 meter dengan korban, pelaku berhenti berjalan dan langsung mengeluarkan pistol dari balik pinggang sebelah kanannya. Tanpa ada peringatan, pelaku langsung menembak korban yang saat itu sedang berdiri, sehingga Kuna langsung memegangi dada kirinya, tepatnya di bawah ketiak. Pelaku kemudian berlari ke arah temannya yang mengendarai sepeda motor, dimana teman pelaku sudah mendahului terlebih dahulu.

“Untuk rekaman cctv masih diperikasa. Memang para pelaku terekam kamera pengintai yang dipasang tidak jauh dari lokasi penembakan,” terang Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sando Nugroho, Sabtu (21/1/2017).

Disebutkan, untuk dapat mengungkap identitas pelaku Polrestabes Medan akan memanggil pelukis untuk menggambar sketsa wajah pelaku berdasarkan hasil rekaman CCTV tersebut.

“Sudah tujuh orang saksi yang diperiksa. Termasuk isteri korban,” sebutnya korban tewas setelah peluru menerjang di bagian badan di bawah ketiak.

Selain itu, sambung Sandi, sampai saat ini pihaknya masih menunggu hasil Labfor Polri Cabang Medan, untuk mengetahui jenis peluru yang bersarang di tubuh korban.

“Ya pelaku tetap kita kejar. Mohon doanya agar pelaku dapat ditangkap,” pungkasnya.