MEDAN- Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melansir gempa bumi di Deliserdang berkekuatan 5,6 SR. Gempa ini berkedalaman 10 km. BMKG melalui akun twitternya melansir gempa terjadi Senin (16/1/2017) pukul 19.42 WIB. Lokasi gempa berada di 3.33 LU,98.46 BT atau 28 km Barat Daya Deli Serdang.

Belum ada laporan mengenai dampak gempa.

Gempa yang mengguncang tersebut terasa hingga Kota Medan. Pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Jamin Ginting Medan langsung menepi. Warga dari warung dan rumah berhamburan keluar rumah.

Gempa dirasakan di kota Medan dan Binjai, Kisaran hingga berita diterbitakan belum diketahui ada korban jiwa. Beberapa warga di kota Medan berhamburan keluar rumah.

Pengunjung Sun Plaza tampak  berhamburan keluar gedung begitu merasakan gempa. Mereka berkerumun di depan gedung sambil menunggu gempa mereda. Wina (40) salah seorang pengunjung Sun Plaza mengakui begitu cemas, karena getaran gempa dirasa begitu kuat. "Tadi rasanya saya tidak bisa lagi menjangkau lift, saking takutnya,"ucapnya kepada Gosumut.