PEKANBARU - Hari ini, Bupati Kepulauan Meranti, Irwan meresmikan pondopo di Pantai Beting Beras, Desa Kuala Merbau, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Senin (16/1/17) siang.

Dengan diresmikannya pendopo ini kata Kepala Disperaktif Provinsi Riau Fahmizal Usman, menambah lagi koleksi destinasi wisata Provinsi Riau. "Ini bisa dijadikan objek wisata ungulan. Dan ini merupakan alternatif tujuan wisata bagi para turis. Jadi setelah tadi resmi diresmikan pak Bupati, masyarakat sudah bisa hadir disini," ujarnya.

Masih kata dia, di Pantai Beting Beras ini, telah dibangun 10 unit Pendopo yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati keindahan pantai beting beras di Kepulauan Meranti.

"Intinya langkah untuk promosi ini kan banyak ya, nah pendopo ini juga merupakan promo secara tidak langsung. Jika masyarkat mengetahui adanya pendopo ini, maka saya yakin masyarkat akan lebih banyak datang," paparnya.

Dalam persemian tadi, selain Fahmizal, hadir juga, Asisten I Azza Fahroni, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Pauzy Hasan, didamping Pauzi SE, Asnawi dan Edy Masyudi, Kepala Disparpora Plt Drs H Ismail Arsyad, Kepala Dishub Hendra Putra, Kepala Plt Disdikbud Rosdaner, Waka Polres Kepulauan Meranti Kompol DR Wawan, Camat Pulau Merbau Husni Gamal, Kades Efendi Alwi, Ketua Pantia Kegiatan Ricky Kurniawan serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Fahmizal Usman juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan dipantai beting beras.

"Setidaknya kalau bersih, aman, masyarakat yang datang merasa aman dan nyaman sehingga pantai beting beras menjadi salah satu destinasi unggulan di Kabupaten Kepulauan Meranti juga menjadi destinasi unggulan di Provinsi Riau," tandasnya.

Dirinya juga meminta, agar Pemda Meranti juga membangun toilet umum. "Iya kalau sudah ada Pendopo seperti ini, juga harus ada sarana penukung lainnya. Apalagi Pantai Beting Beras ini dapat dicapai dari Kota Selat Panjang lebih kurang 20 menit melalui jalur laut. Itu artinya akan banyak warga yang kesini," paparnya.

Selaku Kepala Dinas Pariwisata, Fahmizal juga meminta agar Bupati segera mmmbuat SK destinasi wisata. "Dengan adanya SK, maka Pemprov bisa secepatnya membuat Master Plan yang nantinya perkembangannya bisa cepat kita realisasikan," pungkasnya. (*/dnl)