MEDAN - Gempa berkekuatan 5.6 SR yang mengguncang Medan dan sekitarnya membuat panik ratusan pasien, pengunjung dan pegawai di RS Royal Prima Jalan Ayahanda Medan. Alhasil mereka pun berhamburan keluar RS dikarenakan ketakutan. “Tadi kami lagi jenguk mamak kami bang, tiba-tiba goyang kali di lantai 2 ini bang, terus kami dengar dari suara lespeker agar semua pengunjung keluar, pihak suster dan satpam pun terus ngegotong mamakku dan pasien yang lain untuk keluar.” ujar Sally salah seorang pembesuk, Senin (16/1/2017) malam.

Sementara Abdul salah seorang petugas keamanan RS Royal Prima mengatakan bahwa pasca gempa banyak pasien yang tidak mau kembali ke kamarnya.

“Banyak pasien yang enggan kembali ke kamar, mereka masih takut ada gempa susulan. Tapi kami berupaya untuk meyakinkan pasien pasien yang takut,” ujarnya.

Dari pantauan dilokasi, pihak rumah sakit tengah berupaya membujuk pasien yang menumpuk di lobby untuk kembali ke ruangannya karena sudah aman.

“Kami lagi sibuk mindahin pasien ke kamarnya bang. Kasian kan di lobby sakit sakit gini, kami kerahkan semua suster pengaman dan dokter jaga untuk bantu evakuasi,” ungkap salah seorang perawat.