MEDAN - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Medan melakukan unjuk rasa di Bundaran Masjestyk, Jumat (13/1/2017), lantaran kecewa dengan kebijakan pemerintahan Jokowi-JK, yang tidak berpihak kepada rakyat.
 
Kordinator aksi HMI, Lucky mengatakan, seharusnya kebijakan yang dihasilkan pemerintah tidak menyusahkan rakyat. Namun saat ini yang terjadi justru kebalikannya, hal itu dapat dilihat dari naiknya sejumlah harga kebutuhan pokok dan biaya-biaya lainnya. 
 
"PP nomor 60 tahun 2016 dan kebijakan lainnya, ingat itu pemerintah jangan hilangkan itu dari ingatan," ucap lucky.

Selain itu, pemerintahan dibawah pimpinan Jokowi-JK, juga belum memberikan solusi terhadap berbagai masalah yang terjadi di Indonesia. Baik itu infrastruktur maupun proyek-proyek lain.

"Pembangunan infrastruktur yang belum ada solusinya, pembangunan-pembangunan lain seperti reklamasi apa pun itu, bukan untuk rakyat bawah, tapi untuk siapa yang berada diatas," ucapnya lagi.
 
Dari pantauan di lapangan, aksi HMI Sumut juga diwarnai dengan membakar ban yang sempat membuat kemacetan di depan air mancur tersebut. Meski demikian aksi tersebut mendapat pengawalan ketat dari personel Kepolisian, dan berjalan kondusif.