SIBOLGA - Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk didampingi sejumlah pejabat setempat meninjau lokasi lahan rencana pembangunan kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Sibolga di Bukit Panomboman, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara.
 
"Kedatangan kami kemari adalah untuk meninjau langsung pematangan lokasi lahan untuk rencana pembangunan kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Sibolga," kata wali kota.
 
Syarfi membeberkan, beberapa waktu yang lalu, Pemko Sibolga sudah mendapatkan ijin untuk mendirikan AKN Sibolga dan telah mewisuda mahasiswanya. "Sudah saatnya AKN Sibolga untuk mandiri, sehingga Kementerian Pendidikan Nasional meminta agar Pemko Sibolga menyediakan lahan dan mengawali pertama untuk membangun kampus AKN Sibolga,".
 
"Agar dapat dikembangkan cikal bakal untuk pengembangan menjadi sekolah tinggi, ataupun universitas yang sesuai dengan tuntutan daerah dan masyarakat," tuturnya.
 
Sambung Syarfi, selain untuk pembangunan kampus AKN Sibolga, masih banyak lahan yang tersisa yang dapat dimanfaatkan untuk pembangunan rumah dosen, rumah dokter dan juga akan dibangun tempat wisata kuliner dengan pemandangan ke arah laut yang indah dan menarik.
 
“Dampak pembangunan dari lahan untuk pembangunan kampus, pembangunan perumahan dosen dan dokter serta tempat wisata kuliner sangat spektakuler dan luar biasa untuk peningkatan SDM dalam bidang pendidikan, bidang peningkatan kesejahteraan dan peningkatan perekonomian masyarakat,” tandasnya.