LHOKSUKON – Warga Gampong Ceubrek, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, menangkap ular piton sepanjang 3 meter dengan berat diperkirakan 20 kilogram. Ular tersebut diakui masyarakat setempat sudah sangat meresahkan.

Menurut keterangan salah seorang warga setempat, Nudin alias Jali mengatakan, ular ditemukan pada Selasa (10/1/2017) malam, awalnya ular tersebut ditemukan pada areal irigasi persawahan. Namun pada saat warga ingin menangkap ular itu lari ke sekitar rumah warga.

“Ketika memasuki ke perkampungan warga, ular itu berhasil kami tangkap sekitar pukul 22.00 WIB. Ular tersebut sering memangsa hewan ternak milik warga setempat,” ungkapnya kepada GoAceh.

Baca juga: Lagi, Ular Piton 4 Meter di Aceh Utara Menggemparkan

Lanjutnya, karena mereka merasa kaget dan ketakutan, akhirnya warga membunuh ular itu hingga mati. ”Mudah-mudahan dengan matinya ular tersebut, tidak ada ular-ular lainnya," harapnya.

Sebelumnya, warga Gampong Jungka Gajah, Kecamatan Meurah Mulia, juga menemukan ular piton berukuran panjang sekitar 4 meter, penemuan itu menggemparkan warga setempat pada Minggu (2/10/2016).