JAKARTA - Pasca Rachmawati menyambangi parlemen, kini giliran Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Pria yang akrab disapa Rizieq itu menyambangi Parlemen didampingi wakil ketua DPR RI, Fahri Hamzah dan sejumlah anggota FPI lainnya pada Rabu (11/1/2017) siang.

Menurut Rizieq, pihaknya menyambangi rumah rakyat tersebut untuk menyampaikan aspirasinya sehingga DPR pun menjalankan fungsi kontrolnya.

"Gedung dewan ini adalah tempat wakil rakyat. saya sebagai rakyat kalau ingin menyampaikan aspirasi harus datang ke wakil rakyat. Supaya nanti wakil rakyat menggunakan wewenang kontrolnya. demi kebaikan dari pada NKRI kita. kami pikir itu aja," ujar Rizieq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Saat ditanya apa saja aspirasi tersebut, Rizieq menyebutkan, pihaknya akan menyampaikannya usai pertemuan.

"Nanti dong. Kan nanti bisa berkembang," terangnya.

Namun Rizieq menegaskan, apa yang dilakukannya tidak jauh dari soal bagaimana mengurus NKRI.

"ini urusan NKRI. Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, urusan UUD 1945, urusan penegakan keadilan penegakan hukum dan urusan keutuhan NKRI," pungkasnya.

Hingga berita ini diposting, pertemuan Habib Riziq beserta rombongan masih berlangsung secara tertutup di ruang kerja pimpinan DPR yang didampingi Wakil Ketua Fahri Hamzah.***