MEDAN - Warga yang berada di seputaran Jalan M Nawi Harahap, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas Rabu (11/1/2017) malam, dihobohkan dengan kebakaran dua rumah toko (ruko).  Dari informasi yang diperoleh, kebakaran tersebut terjadi secara tiba-tiba. Dimana kobaran api langsung keluar dari bagian belakang ruko yang ditempati Hendra Sihombing (32) yang dijadikan usaha photocopy.

Tak lama setelah itu, kobaran api langsung merambat ke rumah makan minang milik Firdaus Tanjung (58), yang ada di sebelahnya. Melihat itu, warga pun langsung mendadak panik dan membantu memadamkan api serta mengangkat barang-barang korban.

Tidak berapa lama, empat unit pemadam kebakaran Pomko Medan langsung datang ke lokasi. Dan tidak berapa lama, si jago merah pun akhirnya berhasil dipadamkan.

“Tadi saya lagi motocopy KTP, tiba-tiba api langsung datang dari bagian belakang. Kami langsung terkejut,” ungkap Marianti (42) salah satu warga.

Dari keterangan Kepala Lingkungan VI, Raya Sibuea, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap rumah korban dan juga berapa kerugian mereka. Dan belum diketahui secara pasti berapa nomonalnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian dari Polsek Patumbak masih di lokasi guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Masih mencari penyebab kebakaran dan juga kerugian korban. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.