JAKARTA - Agenda awal masa sidang Paripurna DPR di awal tahun 2017 yang sejatinya dilaksanan pagi tadi, kembali diundur siang nanti pukul 01.30 WIB.

Pasalnya menurut Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, karena ada beberapa alasan, salah satunya adalah berbenturan dengan ulang tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Iya rekan-rekan kita di PDIP sudah mengajukan permohonan atau izin kolektif istilahnya, jadi rapat kita geser setang dua siang," ujarnya kepada wartawan parlemen di Gedung DPR/MPR RI, Selasa (10/1/2016).

Adapun agenda rapat paripurna itu sendiri kata Fahri, yakni pidato Ketua DPR, serta pelantikan beberapa anggota baru atau PAW.

"Dalam pidato Ketua DPR nanti, akan dipaparkan agenda apa saja yang akan dilaksanakan dalam awal tahun ini," tukasnya.

"Selain itu juga akan ada anggota PAW baru yang akan dilantik, namun saya belum tau daftarnya siapa saja. Jadi soal pergantian PAW ini memang biasa terjadi di Sidang Paripurna, dan supaya pergantian PAW ini bisa dilaksanakan setiap saat," paparnya.

Sementara kata dia, masalah adanya revisi UU MKD belum akan diputuskan dalam sidang tersebut.

"Tidaklah, belum diputuskan, hanya saja nanti usulan-usulannya akan dibacakan, kemudian jika disetujui akan dibahas kembali dalam rapat Bamus, nah jika nanti disetujui di rapat paripurna mendatang, ya tinggal ketok lah," pungkasnya. ***