MEDAN - Pemilik mobil yang tertimpa pohon di kawasan Lapangan Merdeka Medan, tepatnya di depan Kantor Pos, Senin (9/1/2017) siang, mengaku akan  mendatangi kantor Kapolrestabes Medan untuk membuat surat pelaporan, guna meminta pertanggungjawaban pihak terkait. 

Diketahui Asri pemilik mobil CRV dengan nomor polisi BK 69 UB dan Feri Siahaan pemilik mobil Mazda 2 dengan nomor polisi BK 1531 IW. 

"Setelah dari rumah sakit, kami diarahkan kemari, saya prosedurnya kurang ngerti ya, katanya untuk buat surat pelaporan," ujar rekan Asri, Yusman saat dijumpai di Kantor Kapolrestabes Medan.

Sementara Feri Siahaan, mengaku jika pihak Kepolisian tidak dapat mengeluarkan surat pelaporan, karena dalam syurat pelaporan harus memiliki pelaku dan saksi.

”Tadi udah bicara, mereka tidak dapat mengeluarkan surat pelaporan itu, katanya kalau mau buat harus ada pelakunya, nah karena ini kan pelakunya tidak ada. Jadi kalau memang mau buat harus menghadirkan saksi-saksi, terlalu ribetlah," ujar Feri Siahaan.

Menurutnya, kejadian ini bukan sebuah musibah bencana alam, karena kejadian terjadi di siang hari dan tidak ada angin kencang.  Menurutnya, ini merupakan suatu kelalaian dari pihak Dinas Pertamanan Kota Medan tentang pemeliharaan pohon.

"Ini bukan bencana alam, ini sebuah kelalaian Dinas Pertamanan, bagaimana bisa pohon yang sudah tua masih dibiarkan," ujarnya.

Guna menindak lanjuti kejadian ini, Asri dan Feri Siahaan akan mendatangi Dinas Pertamanan Kota Medan, Selasa (10/1/2017) besok, guna meminta kejelasan bagaimana nasib mobil mereka. "Kita enggak minta, cuma bagaimana lah kejelasannya, seperti tadi kita ke RS saja dengan biaya sendiri," ujar Yusman.

"Asuransi mobil sudah habis di bulan 11 kemarin, ini kita mau minta kejelasan dari dinas terkait, besok kita akan ke dinas pertamanan bersama bapak itu juga (Asri)," tutup Feri Siahaan.

Sebelumnya, sebuah pohon tumbang terjadi di kawasan Lapangan Merdeka Medan, tepatnya di depan kantor pos pada senin siang (9/1/2017). Dalam kejadian tersebut pohon yang tumbang memakan tiga orang korban luka-luka, serta menimpa satu unit sepeda motor dan dua unit mobil. 

Pohon menimpa satu unit mobil Mazda2 dengan nomor polisi Bk 1531 IW yang sedang parkir dan satu mobil CRV dengan nomor polisi BK 69 UB yang tengah melintas.