LHOKSEUMAWE - Manusia adalah makhluk paling sempurna, dan untuk menjadi seorang pahlawan adalah pilihan dari diri seseorang. Menjadi pahlawan harus punya hati dan jiwa yang kokoh. Hal itu disampaikan motivator muda Indonesia, Albert Masli dalam seminar motivasi GoAceh di Gedung ACC Unimal Lhokseumawe, Rabu (4/1/2017).
"Menjadi pahlawan itu sederhana, contoh paling kecil, memungut sampah di lantai, itu merupakan pahlawan yang paling sederhana. Selain itu juga dengan menolong orang lain yang sedang membutuhkan, itu juga akan disebut seorang pahlawan," tutur pria tampan berusia 21 tahun itu.
 
 
Lanjut motivator termuda pemegang rekor MURI ini, cara menumbuhkan rasa kepercayaan diri itu cukup sederhana, fokus pada kelebihan diri sendiri, dan yakin pada kemampuan dalam diri. Karena generasi muda adalah masa untuk bertindak dan masa untuk meraih sukses.
 
 
Motivator Nugroho
Sementara Nugroho, tokoh pendidikan muda yang visioner ini mengatakan, orang yang terlatih pasti akan sukses dan tidak akan ada yang mampu untuk menyingkirkan kesuksesan tersebut.
 
"Orang yang mau dilatih, bisa dilatih dan siap dilatih maka dia akan terus berlatih, maka lama kelamaan dia akan menjadi terlatih," ungkapnya.
 
Lanjutnya, seorang yang mau benar-benar mau kerja, maka harus punya kemauan untuk sukses, dan menurut hasil penelitian orang yang mau benar-benar sukses hanya satu persen saja.
 
"Kalau mau sukses, tapi cuma pura-pura mau, lebih baik jangan jadi orang sukses karena itu akan sia-sia, yang paling penting adalah kalau mau benar-benar mau sukses jadi harus punya komitmen," katanya.
 
Dirinya juga menambahkan, sukses itu sederhana dan tidak harus kaya raya. karena dengan kita masih mampu bangun dan masih bisa bernapas lega, makan tiga kali sehari, tidur nyaman, sakit bisa ke dokter iyu sudah dikatakan orang sukses.