PARAPAT - Pulang kampung atau menikmati liburan akhir tahun, banyak dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi objek wisata yang sekaligus digunakan untuk berkumpul bersama keluarga.

Seperti liburan menyambut tahun baru 2017 di Sumatera Utara (Sumut), banyak wisatawan domestik dari beberapa daerah memilih liburan dengan mengunjungi kawasan wisata seperti Berastagi dan kawasan Danau Toba seperti Parapat, Samosir, Balige, Muara Tapanuli Utara, Sibolga atau ke kawasan pantai di Serdang Bedagai. 

Namun bagi Anda yang hendak liburan, harus terlebih dahulu memesan penginapan. Pasalnya, banyak penginapan sudah di pesan sejak jauh-jauh hari oleh pengunjung dari berbagai penjuru. 

Kejadian ini terjadi di Kota Parapat. Dimana bebera hotel sudah full booking, bahkan ada beberapa hotel yang memutuskan tidak menerima tamu lagi karena kamar sudah dipesan sebelumnya.

"Pesanan kamar untuk (31/12/2016) sampai (1/12/2017) sudah full booking," kata Manager Hotel The Parapat View Budi, Jumat (30/12/2016). 

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu warga Parapat, Haryanto. Dimana setiap kali menjelang pergantian tahun Kota Parapat sangat dipadati pengunjung dari berbagai kalangan. 

"Hampir semua hotel di Parapat sudah menerima pemesanan dari jauh-jauh hari sebelumnya. Kalau pun ada pengunjung yang mencari kamar untuk menginap mungkin bisa memesan penginapan atau motel yang sederhana,” tandasnya.