MEDAN - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) akan lebih waspada terhadap pelaku usaha yang melakukan berbagai cara untuk memperoleh keuntungan yang berlebih.

"Disini KPPU tegaskan untuk tahun 2017, akan semakin waspada terhadap kualitas permainan pelaku usaha," ungkap Komisioner KPPU Pusat, Kamser Lumbanradja kepada wartawan dikantor KPPU Medan Jalan Gatot Subroto, yang ditulis, Kamis(29/12/2016).

Menurutnya, peningkatan kewaspadaan bukan hanya di lingkup kerja KPPU Medan, namun di seluruh Sumut dan Aceh, sehingga KPD Medan dapat menerima laporan dari tiap tiap daerah yang dibawahi KPD Medan.

“Di tahun 2017 mendatang, kita tetap fokuskan 5 area, yaitu, pangan, infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan energi, dan yang paling target utama tetap di pangan, sebab pangan adalah untuk semua lapisan masyarakat,” katanya.

Sehingga, lanjut dia lagi, praktek tender maupun monopoli akan terus diawasi oleh KPPU tiap daerah, walau tidak mudah dengan SDM yang sedikit, namun dikatakannya akan tetap konsisten dalam memenangkan semua perkara.