MEDAN - 240 pelajar dari 18 Kabupaten/ Kota se Sumatera Utara (Sumut) bersaing pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) cabang olahraga tenis meja 2016, memperebutkan piala Gubernur Sumut, T Erry Nuradi, yang berlangsung selama tiga hari ini di GOR Marah Halim Kota Tebing Tinggi.
 
 
Pembukaan dihadiri Sekda Pemprovsu, Hasban Ritonga, mantan Sekda Pemprovsu Nurdin Lubis, Pj Walikota Tebing Tinggi OK Zulkarnain. Kemudian Ketua harian KONI Sumut John Ismadi Lubis, SKPD Sumut/ Tebing Tinggi, Forkompinda Sumut/ Tebing Tinggi, serta perwakilan Pengprov PTMSI Sumut.
 
Dalam sambutannya, Erry Nuradi mengatakan even ini kiranya dijadikan sebagai momentum bagi seluruh atlet untuk persiapkan diri menghadapi even yang lebih tinggi, baik di Kejuaraan wilayah maupun nasional. 
 
“Melalui kejuaraan ini juga salah satu upaya pemerintah provinsi untuk turut serta memasyarakatkan olahraga di masing – masing daerah. Tentunya ini juga salah satu upaya kita untuk kembali menggairahkan kejuaraan – kejuaraan olahraga di kalangan pelajar,” ucapnya yang ditulis Kamis (29/12/2016).
 
Dirinya juga berpesan agar kiranya KONI Sumut bersedia memfasilitasi kebutuhan seluruh Pengprov cabang olahraga untuk rutin melaksanakan kejuaraan – kejuaraan daerah. Hal ini semata – mata untuk menambah jam terbang atlet sekaligus mengasah mental bertanding mereka sebelum berlaga di even yang lebih tinggi. 
 
“Minimal setiap bulan seluruh pengurus cabang olahraga harus melaksanankan kejuaraan – kejuaraan seperti ini. Kami berharap KONI Sumut harus memfasilitasi ini, tapi hanya untuk cabang olahraga yang aktif saja.” jelas Erry.   
 
Gubsu berharap kiranya Bapopsi Sumut selaku badan Pembina olahraga pelajar turut berperan serta untuk menggairahkan kompetisi – kompetisi serta pertandingan di kalangan pelajar. 
 
“Even ini tentu akan terus kita laksanakan di tahun mendatang, dengan jumlah peserta yang lebih banyak. Setiap daerah juga bakal dipercaya menjadi tuan rumah pelaksana dengan tujuan pemerataan cabor,” harapnya.