LANGKAT - Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, didampingi Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin, SIK dan Dandim 0203 / Langkat Letkol Arh Dedy Rahmanto, meninjau Pos Pam dan Rest Area Ops Lilin Toba 2016, di tiga lokasi berbeda, Kamis (29/12/2016). Ketiga lokasi dimaksud yakni pos-pos pengamanan yang terdapat di seputaran jalan Stabat-Binjai yang merupakan jalur Sumatera dan diprediksi menjelang pergantian tahun akan mengalami peningkatan arus kendaraan.

Kedatangan Bupati juga guna mengecek kesiapan sarana, prasarana dan personel yang mengawaki pada Pos Pam dan Rest Area Ops Polres Langkat, sekaligus memberikan bingkisan makanan dan minuman ditiap-tiap pos yang dikunjungi.

Dalam arahannya, Bupati Langkat menekankan agar setiap personel yang melaksanakan pengamanan di Pos Pam dan Rest Area untuk tetap menjaga kewaspadaan, menjaga kesehatan serta menjaga prilaku dalam melaksanakan kegiatan Operasi Kemanusian Lilin Toba – 2016.

Ngogesa juga menambahkan bahwa peningkatan arus kendaraan menjelang akhir tahun adalah tanggung jawab bersama yang harus diambil langkah antisipasinya sehingga hal-hal yang menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas ataupun kejahatan dijalanan dapat dicegah dengan sebaik-baiknya.

Disamping mengantisipasi arus kendaraan yang meningkat, sambungnya, masyarakat juga sering melaksanakan liburan pada waktu pergantian tahun, karenanya, keberadaan petugas di tiap pos akan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, baik dari aspek lalu lintas maupun aspek kesehatan.

Bupati Langkat Ngogesa juga mengimbau, kepada masyarakat agar menjaga situasi dan kondisi yang sudah kondusif dan aman seperti saat ini dan saling menjaga toleransi serta bersabar dalam mengendarai kendaraannya antar sesama pengguna jalan.

Untuk diketahui, pos pengamanan di Langkat ada 8 titik dan petugas terdiri dari Unsur TNI/Porli, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Langkat