JEDDAH - Otoritas Saudi menangkap sejumlah tersangka yang diduga terlibat dalam sebuah pesta dansa di Jeddah. Penangkapan ini dilakukan setelah video pesta yang berbau minuman alkohol itu diunggah di situs berbagi Youtube. Dalam video yang diunggah pada Selasa lalu, tampak sejumlah pemuda dan pemudi menikmati pesta di teras lantai atas bangunan.

Terdengar jelas latar musik yang diputarkan dalam pesta. Para wanita mengenakan pakaian ala Barat, sementara botol yang tampaknya minuman keras tersedia di meja.

Menurut surat kabar Saudi, Okaz dan dilansir RT, kepolisian Jeddah membentuk satuan khusus untuk mengungkap video tersebut.

Satuan khusus ini dipimpin oleh Mayor Jenderal Saeed Alqarni dan disupervisi langsung oleh Brigadir Jenderal Abdulwahab al-Asiri.

Tim menggunakan analisis gambar video untuk mengungkap di mana pesta itu dilangsungkan. Polisi menyimpulkan pesta digelar di The Jedda Flagpole.

Petugas menangkap seorang warga Yordania yang mencoba melarikan diri dari negara tersebut. Setelah diinterogasi, pria tersebut mengakui mengorganisasi pesta. Setelah itu, tiga teman wanita lainnya turut ditangkap. Di antarannya seorang warga Lebanon.(rol)