MEDAN - Jambore Vespa akan digelar pada 30 Desember hingga 1 Januari 2017 di Lapangan Sibodiala, Balige.

Berbagai rangkaian acara telah dipersiapkan. Ketua panitia, Yulian Krif Arfin mengungkapkan, bahwa pihaknya tidak akan melaksanakan touring dalam Jambore Vespa ini.

Setiap peserta jambore diwajibkan untuk membeli kaos yang diberikan panitia dan akan ikut undian. Peserta dengan nomor kaos yang muncul dalam penarikan undian akan memperoleh satu unit vespa.

"Biar seru, kami adakan undian. Hadiahnya motor vespa. Saat ini motornya sedang kami air brush di Sibolangit," sebut Yulian saat dihubungi, Senin (26/12/2016).

Pihaknya juga akan menggelar kontes modifikasi vespa. Tak hanya itu, berbagai kegiatan sosial juga akan dilaksanakan, seperti halnya donor darah dan penanaman pohon di kawasan Lapangan Sibodiala.

"Kita gak hanya kumpul lalu pulang. Ada penanaman pohon dan donor darah. Kita mau aktif berkegiatan sosial juga," sambungnya.

Sebagai tamu di Balige, maka pihaknya juga akan menyelenggarakan seni budaya etnis Batak. Penari tradisional Batak dari Pematangsiantar dan Balige akan tampil dalam jambore ini.

"Balige itu tanah Batak, harus kita lihat tradisinya bagaimana. Begitu juga kalau kita ke daerah lain, kita lakukan hal yang sama," sebut Yulian mengakhiri.