Home >  Berita >  Umum

Sepanjang 2016, 6 Umat Kristiani Masuk Islam di Simeulue

Sepanjang 2016, 6 Umat Kristiani Masuk Islam di Simeulue
Ilustrasi
Senin, 26 Desember 2016 11:48 WIB
Penulis: Kirfan
SINABANG – Selama tahun 2016, sebanyak enam orang umat Kristen di Gampong Pulau Siumat Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue masuk Islam. Mereka keluarga Faoziduhu bersama tiga orang anaknya Meri, Yani, dan Sanima. Satu keluarga lagi, Sozanolo Lahagu bersama istrinya Meriani.

"Laporan imeum chik dan kepala desa setempat bahwa mereka masuk Islam bukan karena paksaan atau alasan dari siapapun. Mereka masuk Islam, itu murni keinginan mereka sendiri dan tidak ada yang memaksa,” tutur Keuchik Pulau Siumat, Kurniawan Senin (26/12/2016).

Keenam Muallaf tersebut merupakan warga Nias Sumatera Utara yang sudah lama
berdomisili di Pulau Siumat. Faoziduhu bersama anaknya sekitar 7 tahun, sedangkan Sozanolo Lahagu bersama Istrinya sekitar 3 tahun berdomisili di Pulau Siumat.

“kita bersyukur, mereka telah diberikan hidayah oleh Allah SWT. Kiranya kita semua umat Muslim dapat membimbing mereka untuk yang lebih baik”, kata Imuem Chik Pulau Siumat, Taris Amin saat ditemui GoAceh, Senin (26/12/2016)

Pantauan GoAceh sebelumnya, terlihat Mesozanolo Lahagu yang baru masuk islam akhir November lalu telah ikut dalam kegiatan agama Islam seperti jamaah tabligh yang dipimpin Ustad Tamrizal.

Kepada GoAceh, Sozanolo menjelaskan, niat mereka ingin memeluk agama Islam sudah lama namun belum ada persetujuan dari keluarga mereka di Nias. "Sebenarnya niat kami masuk Islam sudah lama, tapi belum ada persetujuan dari keluarga kami di Nias terutama bapak mertua saya".

Data yang diperoleh GoAceh, disebutkan jumlah umat Kristen di Pulau Siumat sampai saat ini 41 orang, aktif melaksanakan kebaktian di rumah salah seorang dari mereka.

Ads
Editor : Kamal Usandi
Kategori : Umum
www www