SEMARANG - Pesawat Wings Air ATR 72-600 dengan nomor penerbangan IW 1896 dengan registrasi PK WGW rute Bandung-Semarang mengalami overshoot atau keluar runway pada saat melakukan proses pendaratan di Bandara Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Minggu (25/12) malam.

Dalam keterangan persnya, Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait, mengatakan, bandara diguyur hujan saat pesawat tersebut mendarat.

“Cuaca pada saat melakukan pendaratan memang hujan tapi kita akan menuggu hasil lebih lanjut dari lembaga yan berwenang," katanya.

Edward menambahkan, dalam penerbangan dengan pilot, George Tarun Rajan itu, terdapat 68 penumpang dan empat kru yang semuanya dalam keadaan selamat dan telah dievakuasi ke terminal.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Priyo Jatmiko mengatakan, bahwa seluruh penumpang pesawat Wings Air yang tergelincir saat mendarat pada Minggu (25/12), dalam kondisi selamat.

“Tidak ada korban, kami sedang konsentrasi evakuasi," katanya saat dihubungi, Ahad malam.

Priyo menyatakan, akan menggelar konferensi pers setelah proses evakuasi pesawat Wings Air selesai dilakukan petugas gabungan. "Nanti kami berikan press conference," ujarnya.***