MEDAN - Dengan penuh kegembiraan dan semangat membagi ilmu positif untuk masyarakat, Rabu (04/01/2017) GOACEH.CO Forum Development akan menggelar seminar dengan tema MBS yakni Mau Dilatih, Bisa Dilatih, Siap Dilatih. Seminar tersebut menghadirkan tokoh motivasi terkenal asal Medan, DR Nugroho dan Albert Masli yang merupakan motivator termuda Indonesia peraih rekor Muri 2016. Pendiri dan Pemilik Goaceh.co Mukhlis Azhar didampingi Nugroho kepada Gosumut mengungkapkan seminar tersebut digelar untuk memotivasi masyarakat
Aceh khususnya kalangan mahasiswa untuk gigih mengejar mimpi dalam
hidupnya. "Yang membuat kita terpuruk dalam kehidupan yang sulit bukanlah
karena nasib, tapi karena cara dan pola pikir kita yang salah. Mengubah mind set ini yang sulit. Untuk inilah seminar ini kita gelar,"ungkap pria yang akrab disapa pak Ulis
ini.

Pak Ulis mengakui ada ketimpangan dalam metode pembelajaran saat ini di tanah air, bahkan di perguruan tinggi sekalipun. "Mahasiswa kita banyak menunggu. Menunggu harus sarjana dulu baru mencari kerja. Padahal hal itu bisa dilakukan saat ia sedang kuliah. Banyak bidang pekerjaan yang bisa dilakukan sambil menuntut ilmu di perguruan tinggi, "ucapnya lagi.

Untuk itu, Pak Ulis ini merasa perlu menghadirkan para pakar motivasi seperti  Nugroho bahkan Albert Masli untuk bisa memberi pencerahan terhadap mahasiswa di wilayah Lhokseumawe khususnya.

Sementara itu Nugroho yang merupakan Direktur Perguruan Tinggi Cendana Medan, yang juga seorang motivator mengungkapkan ia sudah menyiapkan materi spesial untuk mengasah pola pikir para peserta seminar, yang bertajuk MBS (Mau dilatih, bisa dilatih, siap dilatih).

"Di dunia ini hanya  jenis tipe orang  seperti ini saja yang mind setnya tidak bisa diubah, yaitu idiot dan pemalas. Kalau yang lain pasti bisa,"ungkapnya. Yang penting si manusia ini mau dilatih, bisa dilatih dan siap di latih. Tidak sekedar isapan jempol, Nugroho sudah membuktikan metodenya ini untuk seribu lebih alumninya yang sudah  mengecap pendidikan di Perguruan Tinggi Cendana yang 99% mahasiswanya sudah memiliki penghasilan sendiri di awal masa ia kuliah.

"Ini akan kita bahas dalam seminar. Pasti seru,"ucapnya. Nugroho beserta Albert  Masli akan mengisahkan banyak contoh kisah nyata para mahasiswa yang hidupnya memprihatinkan sekalipun bisa keluar dari krisis keuangan dan kepribadian berkat metode yang diterapkan. Hal ini akan dibahas tuntas saat seminar nanti.