BANDA ACEH - Dalam rangka memperingati hari ibu sedunia yang jatuh pada hari ini, mahasiswa yang tergabung di BEM Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Aceh, membagikan bunga kepada ibu-ibu di Simpang Lima, Banda Aceh, Kamis (22/12/2016).

Ketua BEM Fakultas Hukum Unmuha, Hamdani mengatakan, kegiatan pembagian bunga tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada sosok ibu atas pengorbanannya selama ini. "Ini momen yang sangat spesial dan pas untuk mengungkapkan kasih sayang kita kepada ibu," ujarnya saat dikonfirmasi GoAceh.

Baca juga

Hari Ibu, Duta Anti-Narkoba dan KNPI Bagi-bagi Bunga di Lhokseumawe

Menurutnya, ibu adalah sosok wanita yang sangat istimewa bagi anaknya. Seorang ibu membesarkan anak dengan penuh kasih sayang dan pengorbanan. "Oleh karena itu, sebagai anak kita harus senantiasa menghormati dan menghargai ibu kita. Tidak peduli bagaimanapun dan siapapun ibu kita, kita harus menghormatinya," jelas Hamdani.

Baca juga

Hari Ibu ke 88, BKKB dan PP Kota Langsa Gelar Sunat Masal

Sementara itu, Ketua Divisi Pemberdayaan Perempuan BEM Fakultas Hukum Unmuha, Widya mengatakan, bunga dipilih untuk dibagikan pada hari ibu ini karena bunga dinilai sebagai simbol cinta. "Karena ibu itu lembut dan penuh kasih sayang," kata Widya.

Bunga yang berjumlah 100 tangkai tersebut dirangkai sendiri oleh BEM Fakultas Hukum Unmuha kurang lebih sekitar tiga hari."Semoga bunga yang sederhana kami cukup untuk membuat senyum simpul ibu," tambahnya.