MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol Ryco Amelza Daniel meluncurkan pemakaian perpustakaan umum Sat Narkoba Polrestabes Medan. Perpustakaan yang banyak kegunaannya itu bisa dimanfaatkan oleh para pelajar di Kota Medan. "Saya bangga melihat Polrestabes Medan ingin memajukan mutu kualitas pendidikan di Kota Medan," ucap Kapolda Sumut Irjen Pol Ryco Amelza Daniel di Mapolrestabes Medan, Kamis (22/12/2016).

Dengan peluncuran yang telah dilakukan itu, Jajaran Polrestabes Medan sudah mempunyai lima perpustakaan. Masing- masing Polsek Medan Kota, Medan Baru, Medan Barat. "Perpustakaan yang ada juga harus dirawat dan meningkatkan koleksi buku bacaan untuk pelajar di Medan," imbuhnya.

Program kelanjutan yang telah dilakukan itu untuk memberikan tambahan ilmu kepada pelajar di Medan. "Dengan hobinya  membaca, para pelajar bisa menjauhi kenakalan remaja dan narkoba," paparnya.

Sehingga Polrestabes Medan yang sudah mempunyiai pejabat utama itu menjadi vioner di Sumut. "Saya yakin masyarakat akan ramai membaca di Polrestabes untuk meningkatkan wawasan dalam berpikir," terangnya.

Disebutkan Kapoldasu, perpustakaan tampak bermanfaat apabila benar-benar mempelancar pencapaian tujuan proses belajar mengajar di sekolah, indikasi manfaat tersebut tidak hanya berupa tingginya prestasi pelajar, tetapi lebih jauh lagi antara lain adalah para pelajar mampu mencari, menemukan, menyaring dan menilai informasi itu dengan terbiasa belajar mandiri.

"Pelajar selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan sebagainya secara terinci, manfaat perpustakaan sangat banyak dan baik," pungkasnya.

Pantauan di Satnarkoba Polrestabes Medan, meski baru diluncurkan, para pelajar Sekolah Dasar yang diundang dalam acara tersebut tampak antusias.***