MEDAN - Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang S.IP Menghadiri Acara Syukuran HUT Ke-55 Korps Wanita Angkatan Darat Tahun 2016 Di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7, 5 Medan, Kamis (22/8/2016).

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya yang dibacakan Irdam I/BB Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi mengungkapkan, dalam perayaan HUT hendaknya menjadi momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi tentang pencapaian tugas yang telah dilaksanakan serta sekaligus sebagai titik tolak upaya meningkatkan karya dan pengabdian di masa mendatang.  

“Selama kurun waktu 55 tahun, telah banyak sumbangsih dan dharma bakti yang dipersembahkan kepada TNI AD, Bangsa dan Negara. Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad sampai dengan saat ini, tidak terlepas dari kerja keras, dedikasi, dan perjuangan para pendahulu serta segenap sesepuh Purnawirawan Kowad selama berdinas. Oleh karena itu, marilah kita mengenang jasa dengan disertai tekad untuk mewarisi serta melanjutkan semangat juangnya dalam tugas dan pengabdian, baik saat ini, maupun di masa yang akan datang,” terang dia.

Dalam rangka membangkitkan semangat berkarya seluruh anggota Kowad, pada HUT ke 55 Tahun 2016 ini mengangkat tema ‘Kowad Siap Menjadi Prajurit Profesional, Mandiri Dan Berkepribadiann Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD’. Hendaknya pesan yang terkandung dalam tema ini menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik anggota Kowad di satuan masing-masing dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Lebih lajut Irdam I/BB menyampaikan sejumlah prestasi dan keberhasilan tugas telah diraih oleh prajurit Kowad. Antara lain, keikut-sertaan Kowad pada beberapa lomba olah raga di tingkat Nasional maupun Internasional, pelibatan kowad dalam penugasan ke luar negeri yang tergabung dalam satgas pasukan PBB. Hal ini menjadi bukti bahwa keberadaan Kowad mampu berkarya untuk TNI AD, Bangsa dan Negara. 

Menyikapi hal ini, perlu dilakukan evaluasi dan introspeksi di internal komunitas Kowad, lakukan upaya untuk mencari penyebab dan temukan solusinya guna mengatasi masalah serta kendala yang dihadapi dalam pembinaaan prajurit Kowad. Dengan upaya pembinaan yang terencana dan terprogram dengan baik. Kasad yakin dan percaya kualitas pengabdian prajurit Kowad akan terus meningkat serta semakin dapat diandalkan. 

Saat ini pimpinan TNI AD telah memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada segenap anggota Kowad dalam meniti karir dan berkompetisi secara sehat serta obyektif dengan prajurit pria untuk menduduki jabatan strategis di TNI AD. Hal ini berarti bahwa prajurit Kowad mendapatkan kepercayaan dan pengakuan atas kemampuan yang dimiliki. Diharapkan dengan adanya peluang yang sangat baik ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan cara memelihara fisik, mental dan intelektual, sehingga eligibel untuk menduduki jabatan yang strategis di TNI AD.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Kabalakdam I/BB, Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Pengurus Persit KCK PD I/BB dan Pakoor Kowad Kodam I/BB beserta seluruh Kowad Kodam I/BB.