SAMOSIR - Pemerintah Kabupaten Samosir siap menggelar Perayaan Cristmas Season Tahun 2016 yang akan dihelat 27 hingga 30 Desember mendatang. Cristmas Season yang digelar di Lapangan Hijau Pangururan, direncanakan akan berlangsung meriah dan dihadiri para artis rohani ibukota dan artis lokal. Seperti penampilan Joy Tobing, Erik Sihotang, Mega Mauro, Maria Idol, Arvindo Simatupang, Retta Sitorus, Herlin Siboro dan Gok Malau, serta Marsada Band yang dipastikan akan meramaikan Cristmas Season yang baru pertama sekali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Samosir.

Dalam rapat terakhir yang dipimpin Sekretaris Panitia, Rudi Siahaan di Kantor Bupati Samosir, semua seksi kegiatan menyampaikan kesiapannya untuk menggelar event tersebut.

"Seksi lomba siap digelar, berbagai kegiatan lomba sudah final dan para peserta juga sudah banyak yang mendaftar ke panitia,' ujar Koordinator Seksi Hiburan dan Lomba yang juga Kepala Dinas Pariwisata, Ombang Siboro, Jalan Rianiate, Pangururan, Kamis (22/12/2016).

Hal yang sama juga disampaikan, Kordinator kuliner dan makanan, Hot Raja Sitanggang yang juga Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Samosir menyampaikan, pihaknya mencatat sebanyak 25 stand pameran dan kuliner akan meramaikan Perayaan Cristmas Season Tahun 2016.

Tidak itu saja, seksi acara dan seksi dekorasi hingga seksi keamanan juga menyampaikan kesiapannya dalam Perayaan Cristmas Season Tahun 2016.

Di akhir rapat, Sekretaris Panitia, Rudi Siahaan juga meminta semua pihak bekerja sama terlebih para pengurus gereja seluruh Denominasi serta mensosialisasikan semua kegiatan supaya Perayaan Cristmas Season Tahun 2016 sukses dan meriah.

"Peran gereja dan semua pihak sangat diharapkan. Panitia inti berharap, semua seksi bekerjasama terkhusus gereja gereja yang ada di Samosir," tambahnya.

Ia juga meminta, supaya setiap gereja mengutus perwakilan masing masing dalam mengikuti setiap lomba dan mendaftarkan diri ke panitia melalui nomor kontak yang disediakan serta ke sekretariat panitia di Kantor Bupati Samosir.

Sementara itu, jadwal kegiatan yang dilombakan, Selasa 27 Desember yakni lomba merangkai dan menghias Pohon Natal, Rabu 28 Desember, lomba mewarnai dan lomba Vocal Group, Kamis 29 Desember, lomba Khotbah Ala Stand Up Comedy dan lomba Fashion Show dan Jumat 30 Desember, lomba Christmas Song. Untuk lomba foto moment Natal digelar sejak awal pembukaan 27 hingga akhir 30 Desember.