MADINA - Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), M Jakfar Sukhairi Nasution mengakui sektor pendidikan di menjadi salah satu prioritas utama dalam pembangunan Madina ke depan. Hal itu diungkpkannya dalam menyampaikan nota jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap RPJMD tahun 2016 – 2021 pada rapat paripurna dewan.  
“Untuk itu kami memohon dukungan dan komitmen kita bersama dalam melaksanakan program-program pelayanan pendidikan,” sebut Wakil Bupati Madina, dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Zubeir Lubis dan dihadiri oleh Anggota DPRD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Madina.
 
Sedangkan menanggapi pokok-pokok pikiran yang disampaikan oleh Fraksi Hanura terhadap jangkauan pelayanan  kesehatan yang merata, ia menyampaikan akan memprioritaskan pembenahan sarana dan prasarana kesehatan.
 
Dimana akan disinergikan dengan sarana transportasi sehingga pelayanan kesehatan dapat teratasi meskipun berada di desa teritnggal.
 
Sementara tanggapan terhadap  pandangan umum Fraksi Golkar, bahwa didalam merencanakan dan melaksanakan suatu program kegiatan harus cermat, fokus, serius, terukur, efesien, efektif, objektif dan akuntabel, ia sangat mendukung dan sependapat.