Maraknya kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya di sebabkan oleh ugal-ugalan anak sekolah saat berkendara di jalan raya, membuat Unit Diyaksa Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Belawan mengunjungi Sekolah Perguruan SMK Bina Taruna di jalan Pasar I Rel Kelurahan Tanah 600 kecamatan Medan Marelan. Selasa (20/12) untuk memberi penyuluhan.

Kedatangan personel dari satuan lalu lintas polres pelabuhan Belawan tersebut dalam rangka melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada para siswa dan siswi mengenai tentang keamanan dan keselamatan tertib cara berlalu lintas (kamseltibcar) kepada siswa-siswi yang ada di perguruan SMK Bina Taruna.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP.Edwart Simamora menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi kamseltibcar lantas tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Unit Dikyasa Satuan Lantas Polres Pelabuhan Belawan setiap harinya.

Dalam kegiatan sosialisasi yang di lakukan oleh unit diyaksa satuan lalu lintas polres pelabuhan belawan bagi para siswa dan siswi dari Perguruan SMK Bina Taruna untuk diberikan penyuluhan tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas dan budaya tertib lalulintas demi kenyamanan bersama,” terangnya.

Kegiatan sosialisasi ini di lakukan agar para siswa dan siswi yang menggunakan kendaraan di jalan raya agar tidak melakukan hal- hal yang melanggar peraturan lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, mengebut di jalan sehingga dapat membahayakan bagi si pengendara tersebut,”ujarnya

Sosialisasi yang di sampaikan oleh Bripka R Hutahaean dan Bripda Thary ini di ikuti oleh sebanyak 50 orang siswa dan siswi Perguruan SMK Bina Taruna hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Para peserta tampak begitu antusias dalam mendengarkan materi-materi yang disampaikan oleh personel lalu lintas yang menyampaikan penyuluhan tersebut.

Sementara itu Dewi salah seorang siswi yang mengikuti sosialisasi cara tertib berlalu lintas mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat sehingga dirinya kini semakin memahami budaya tertib cara berlalulintas, dimana keselamatan merupakan kebutuhan bersama dalam berlalulintas di jalan raya.