MEDAN - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, SIK, SH, MHum didampingi Wakapolrestabes AKBP Mahedi Surindra, SH, SIK, Selasa (20/12) memimpin Latihan Pra Ops Lilin Toba 2016 pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017,di Rupatama. ”Melalui latihan pra ops ini kita persiapan segala sesuatu yang mendukung kelancaran ops lilin toba 2016.Berbagai atensi pimpinan Polri harus menjadi perhatian kita untuk bekerjasama dengan intansi terkait guna mewujudkan situasi kondusif di Kota Medan” ujar Sandi Nugroho.

Intinya melalui pelatihan pra ops ini Polrestabes Medan dan jajaran siap memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat saat perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Pada kesempatan itu Kabag Ops Kompol Doni S.Sembiring, SH, SIK, MSi memaparkan rencana pengamanan Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Doni memaparkan kesiapan personil Polrestabes Medan plus BKO dari Sat Brimob dan Sat Sabhara Poldasu yang akan di ploting pada Seluruh Gereja yang ada di Kota Medan dan sekitarnya yang mencapai angka 510 gereja yang menggelar perayaan natal.

Ploting pengamanan seluruh objek vital, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi dan wisata serta tempat hiburan dan juga pemukiman warga, termasuk Pengamanan dan pengaturan arus lalulintas jalan raya.

Doni menyebutkan seluruh personil yang terlibat ops lilin toba 2016 sudah mengetahui tugas dan fungsinya masing masing.