MEDAN - Warga yang bermukim di kawasan Dusun I, Desa Pertampilan, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang mendadak heboh. Paslanya, mereka digegerkan dengan temuan mayat pria di dalam parit. Kuat dugaan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan. Sebab, sekujur tubuhnya dipenuhi luka bacokan, Selasa, (20/12/2016). Informasi yang diperoleh, temuan yang menggemparkan ini pertama kali diketahui oleh Albert Tarigan (25), Warga Jalan Jamin Ginting Km 19 Desa Pertampilen Kecamatan Pancur Batu. Tak ayal, temuan itu langsung dilaporkan ke Markas Kepolisian Sektor.(Mapolsek) Pancur Batu.

Polisi yang menerima laporan tersebut langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan langsung melakukan penyelidikan.

"Kuat dugaan ini korban pembunuhan. Sebab, pada sekujur tubuhnya ditemukan luka bacok," kata Kapolsek Pancur Batu, Kompol. Frido Gultom melalui Kanit Reskrim AKP Sehat Tarigan.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Area ini menjelaskan, informasi mengenai temuan mayat tersebut mereka terima sekitar pukul 09.00 WIB. Dari penyelidikan yang mereka lakukan diketahui korban tersebut bernama Jumadi Ginting (35), Warga Perbesi, Tiga Binanga Tanah Karo.

"Kita masih melakukan pengembangan untuk mengetahui pelaku," jelas Sehat.

Namun, orang nomor satu di Unit Reskrim Polsek Pancurbatu ini menyebutkan bahwa pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi.
"Dua orang saksi yang merupakan warga sekitar sudah diperiksa atas kasus ini, ada dugaan pelaku merupakan teman korban sesama sopir truk," sebutnya.

Dugaan tersebut semakin dikuatkan setelah polisi yang melakukan pemeriksaan mendapati keterangan bahwa saksi melihat seorang sopir truk melaju menuju Kota Berastagi dengan kondisi baju yang dikenakannya berlumuran darah. Tak sampai di situ, wajahnya juga lebam.

"Saksi melihat itu ketika tambal bannya ditabrak oleh pengemudi dump truk dolomit, dan meminta ganti rugi. Saat itu saksi melihat sopir dengan wajahnya yang lembam, dan pakaiannya ada bercak darah," ungkap Sehat.

Berdasarkan keterangan saksi, kata Sehat, pihaknya kini tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berkoordinasi dengan Polres Tanah Karo.