TEBINGTINGGI - Akibat dikejar dan diserang tiga orang yang diduga kawanan begal, sebuah Truk Trado BK 9837 LU bermuatan karton yang dikemudikan Slamet (55) menabrak pembatas jalan dan tiang reklame di Jalan Yos Sudarso Kota Tebingtinggi, Selasa (20/12/2016) dinihari.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, saat itu truk yang dikemudikan Slamet, warga Jalan Kauman Huta I Kel. Karang Sari Kec. Gunung Maligas Kab. Simalungun bersama seorang kernetnya Ngadi (47) warga yang sama, datang dari arah Medan menuju Pematang Siantar, namun saat melintas di jalinsum Medan – Tebingtinggi, truk mereka dihentikan tiga pria yang mengendarai sepeda motor.

Merasa curiga atas tindakan ketiga lelaki yang tidak dikenal itu, Slamet kemudian langsung tancap gas, namun ketiga pria tersebut terus mengejar truk yang dikemudikan Slamet.

“Tapi sesampai di jalan Yos Sudarso, truk saya kembali ditunggu ketiga kawanan yang diduga begal tersebut dan mereka langsung melempar kaca depan truk dengan batu kerikil, hingga kaca pecah dan batu tersebut mengenai kepala saya, hingga saya hilang kendali dan langsung menabrak median jalan dan tiang reklame,” ungkap Slamet.

Slamet dan kernetnya kemudian dibantu warga setempat dan dilarikan ke RS Sri Pamela Kota Tebingtinggi untuk mendapat pertolongan akibat menderita luka robek di bagian kepala dan bahu, sedangkan sang kernet, Ngadi mengalami luka memar di bagian bibir.

Pihak Sat Lantas Polres Tebingtinggi yang menerima laporan dari masyarakat langsung ke tempat kejadian dan melakukan olah TKP serta mengamankan truk tersebut ke Mako sat Lantas.