PADANG LAWAS - Ketua Fraksi Golkar DRPD Padang Lawas (Palas) Amran Pikal Siregar mengapresiasi kinerja Kadis Pekerjaan Umum dan Pertambangan Energi (PUPE) Kabupaten Palas Ir Ulil Fadil Nst. Menurutnya, kepribadiaan dan sepak terjang Kadis PUPE Palas mercusuar. Hal itu dibuktikan dengan terlesaikannya pembangunan yang direncanakan dengan baik, termasuk tuntasnya pembangunan jembatan Silenjeng yang menghubungkan Kecamatan Aek Nabara Barumun dengan Sihapas Barumun, bahkan jembatan yang menghubungkan kecamatan Portibi Kabupaten Paluta.

“Kemudian tuntasnya Tahun 2016 ini pembangunan jalan dari sirpang Banjarraja sampai ke Batang Batulu Kecamatan Barumun Selatan, yang notabenenya merupakan perbatasan dengan Kecamatan Sosa,”ungkapnya saat kopi moorning dengan wartawan Selasa (20/12/2016).

Dalam kesempatan itu, politisi Golkar itu juga menyampaikan bahwa Ir Ulil Fadil Nst masih layak lagi untuk dipertahankan jabatannya sebagai Kadis PUPE Palas. Karena selain bisa menuntaskan pembangunan, beliau juga memiliki sosok profile dalam melayani masyarakat secara transparan.

“Sehingga kelihatan selama ini, Kadis PUPE Palas sangat akrab dengan seluruh elemen masyarakat, baik kalangan kontraktor begitu juga dengan masyarakat yang biasa,”terang anggota DPRD Palas Dapil Eks Barteng itu.

Bahkan katanya, pembangunan di Kabupaten Palas selama dibawah kendali Ir Ulil Fadil tidak pernah tersandung dengan hukum. Mungkin karena ketegasannya kepada staff untuk mengkontrol pembangunan itu sesuai yang tercantum pada recana anggaran biaya (RAB) yang ada.

Selain itu lanjutnya, riwayat pegalaman kerja dari Ir Ulil Fadil Nst mulai diangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah berkecimpung di bidang PU. Tentunya, selain pengalaman beliau juga sudah dikenal di Dinas PU dan Binamarga Provsu, begitu juga di Kementerian PUPERA.

“Dari jalinan perkenalannya dengan berbagai pejabat yang memangku kepentingan dibidang PU, tentunya diharapkan dapat membawa keuntungan bagi Kabupaten Palas khususnya dalam membawa anggaran pembangunan ke Palas demi mewujudkan visi misi Bupati Palas untuk menjadikan Kabupaten Palas Bercahaya”sebutnya.

Untuk itu, Dia juga mengimbau kepada seluruh staff yang bekerja di Dinas PUPE Palas supaya mencontoh kepribadian dari Ir Ulil Fadil, sehingga kalau beliau pensiun, sudah ada yang bisa menggantikan sosok kepemimpinannya.

Kadis PU Palas Ir Ulil Fadil yang ikut dalam copy moorning itu menyatakan “ah itu biasa ajanya itu, namanya tugas, ya jelas dilaksakanlah sesuai dengan kemampuan dan peraturan yang berlaku dengan jiwa yang tulus dan ikhlas.

“Sesuai amanat Undang-Undang, ASN itukan merupakan pelayan dari masyarakat, baik itu pelayanan administrasi, pendidikan, kesehatan mapun  pembangunan,a’ungkapnya singkat.