JAKARTA - Usai aksi 212 "Bela Islam Jilid III" Pengacara kontroversial, Farhat Abbas mengaku, telah mengakhiri perseteruannya dengan musisi Ahmad Dhani. Bahkan, mantan suami Nia Daniati ini telah bersedia menjadi kuasa hukum yang saat ini sedang menerpa bos Republik Cinta Manajemen itu.

"Ya masalah saya sudah anggap selesai. Ke depan saya saat ini sudah jadi kuasa hukum beliau. Sudah tidak ada masalah lagi," ujarnya di sebuah restoran di bilangan Menteng, Jakarta, Selasa (20/12).

Dalam kesempatan yang bertepatan dengan acara persiapan penobatan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab sebagai 'Man Of The Year 2016' atau 'Tokoh Indonesia 2016' oleh ormas Muslim Indonesia Tionghua (Musti) dan Komunitas Tionghua Anti Korupsi (KomTak) tersebut, Farhat Abbas juga tidak keberatan menadatangani surat perjanjian pendampingan hukum kepada Ahmad Dhani yang sedang diterpa kasus dugaan makar yang melibatkan sejumlah aktivis di negeri ini.

"Kalau diikuti dengan dendam hati, bisa saja Mas Dhani masih dendam dengan sama dan saya masih dengan beliau, tapi kata Abang Lius Sungkarisma dan Jusuf Hamka kalau mau hidup damai dan jadi masa depan pemimpin masa depan kalau ada masih ada rasa kebencian dan sakit hati buat apa," jelas Farhat Abbas.

Farhat menambahkan bahwa dirinya memang sudah berdamai dengan Ahmad Dhani di pengadilan sebelumnya, namun hal tersebut tidak lantas membuat keduanya menjadi akrab seperti saat ini ketika dirinya menjadi tim kuasa hukum Ahmad Dhani.

"Awalnya, memang kami sudah damai di pengadilan tapi tidak seakrab begini. Jadi saya melihat, saya mau berbesar hati melupakan beliau juga pasti berbesar hatinya untuk mau berteman bersahabat melupakan persoalan saya. Karena Tuhan saja Maha Pengampun," ujar Farhat Abbas.

Di kesempatan yang sama, Ahmad Dhani mengaku sudah tidak mempersoalkan lagi segala macam perseteruan yang pernah terjadi antara dirinya dengan Farhat Abbas, sehingga Dhani mengatakan dirinya dengan Mantan Suami Nia Daniati itu telah menjadi keluarga besar yang bersepakat mengidolakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab.

"Sebenarnya saya dan Farhat Abbas Masalah sudah selesai di kasus hukum dan sudah selesai. Jadi tidak ada alasan lagi untuk meluruskan pertikaian dan kebetulan kami sama-sama adik dari Jusuf Hamka dan keponakan Pak Lius Sungkarisma. Kami sekarang keluarga besar. Kebetulan kami semua bersepakat mengidolakan Habib Rizieq," tutup Ahmad Dhani. ***