Tebingtinggi - Kepolisian Resor (Polres) Tebingtinggi mengerahkan kurang lebih 400 Personel untuk mengamankan perayaan Natal 2016 dan tahun baru 2017 di Wilayah Hukum Polres Tebingtinggi.  Kapolres Tebingitnggi AKBP Ciceu Cahyati D didampingi Kasubag Humas AKP MT Sagala mengatkan, personel akan ditebar di berbagai objek keramaian khususnya Gereja-gereja dan tempat lainya yang merayakan kegiatan Natal serta di Pos Pengamanan (PAM).

“Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru total keseluruhannya kita akan menyiapkan sekitar 400 Personil, dimana 250 Personil disebar ke sejumlah tempat peribadatan umat kristiani yang ada di wilayah Hukum Polres Tebingtinggi,” ujarnya, (15/12/2016).

Disebutkannya, hal itu dilakukan guna memberikan pengamanan maksimal pada perayaan malam Natal sehingga masyarakat Kristiani dapat beribadah secara khidmat. Sementara itu untuk 150 personel lainya, direncanakan akan ditebar menjelang puncak perayaan Natal dan tahun Baru. Dimana sejumlah personel akan ditempatkan ke sejumlah Posko Pengamanan (Pospam) yang akan didirikan di beberapa titik jalur mudik yang akan melintasi Kota Tebingtinggi.

“Ini dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat pada saat mudik, bahkan Polres Tebingtinggi beserta seluruh jajarannya akan bekerjasanma dengan instansi terkait dan komponen masyarakat untuk mewujudkan hal tersebut," jelasnya.

Menurut Kapolres, dia juga menekankan kepada seluruh jajarannya dilapangan untuk melaksanakan tugas dan pelayanan dengan penuh rasa tanggung jawab dan mempersiapkan kondisi fisik dan mental agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta meningkatkan kepekaan terhadap situasi lingkungan dan lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran fungsi Intelijen dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan perkembangan situasi di masyarakat, sehingga semua potensi yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas pada perayaan Natal Maupun tahun baru dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Selain penempatan personil di pos-pos pengamanan dan pelayanan di titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, khususnya di tempat ibadah, tempat tinggal dan pemukiman, tempat wisata serta sentra perekonomian dan perbankan maupun tempat-tempat lainnya. Kita juga terus mengiatkan personil untuk melakukan patroli secara rutin,” tambahnya.

Dalam menjaga situasi kamtibmas, Kapolres juga mengharapkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama dengan pihak kepolisian menjaga keamanan dilingkungannya masing-masing dan melaporkan kepada polisi bila mengetahui adanya kegiatan yang dapat menganggu kamtibmas.