LANGKAT - Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Konferensi PWI Langkat tahun 2016 yang berlangsung di gedung PKK Langkat, Kamis (15/12/2016).
Dalam sambutannya, Bupati Ngogesa menyambut baik atas penyelenggaraan Konferensi PWI Langkat. Lanjut Ngogesa, pers merupakan tumpuhan harapan bagi perubahan yang baik, walaupun demikian, ada aturan dan tuntutan bagi wartawan di Langkat untuk menyajikan pemberitaan kepada Publik.

“Pemberitaan tersebut harus sehat dan bertanggung jawab,” sebut Ngogesa. Ditambahkannya, peran Pers juga dapat meningkatkan kinerja para pejabat daerah, khususnya terhadap masukan dan solusi terhadap kemajuan daerah.

“Terima kasih kepada Ketua PWI Langkat masa bhakti 2013-2016 H. Ibnu Kasir dan pengurus lainnya yang telah menjadikan organisasi PWI sebagai mitra terbaik Pemkab. Langkat dalam hal ide dan gagasan konstruktif, kedepannya, ketua PWI Langkat terpilih diharapkan mampu menjadi nakoda terbaik PWI Langkat dengan mengutamakan pemberitaan yang memberikan pemecahan permasalahan atas hal-hal yang terjadi di Langkat, baik dari sektor birokrasi, kelembagaan dan ekonomi yang menjadi pondasi kesejahteraan masyarakat,” harap Ngogesa.

Ketua Panitia Konfercab PWI Langkat Herry Putra Ginting menjelaskan bahwa penyelenggaraan Konfercab PWI Langkat berlangsung sehari dimana peserta adalah seluruh pengurus dan anggota yang tergabung didalam wadah PWI Langkat.

“Ada 29 orang yang mempunyai hak suara, 28 orang berstatus anggota biasa dan 1 orang berstatus anggota muda” kata Herry. Hery berharap, Konfercab PWI Langkat berjalan sukses dan keberadaan organisasi PWI Langkat dapat terus berperan dalam menciptakan Wartawan-wartawan yang profesional dan andal, baik profesional dalam pemberitaan maupun profesional dalam mendukung kemajuan Pemkab Langkat dibawah kepemimpinan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu.

Harry Terpilih Pimpin PWI Langkat

Setelah melalui proses pemilihan secara voting, Hery terpilih memimpin PWI Langkat periode 2016-2019 dan dilantik langsung oleh Ketua PWI Sumut yang hadir langsung dalam konferensi tersebut.

Selanjutnya, secara resmi, konferensi PWI Langkat ditutup oleh Sekda Langkat Indra Salahudin mewakili Bupati LangkatNgogesa Sitepu,  Ketika dikonfirmasi, Hery menyatakan siap menjadikan wadah PWI Langkat sebagai wadah bagi wartawan-wartawan Langkat yang unggul, cerdas dan profesional dalam mengawal dan mendukung Pemerintah Kabupaten Langkat menuju Kabupaten yang maju dan sejahtera.

Berikut nama-nama susunan pengurus PWI Langkat, diantaranya, Ketua Hery Putra Ginting, Sekretaris Endang Junaidi Bendahara M. Wahyudi.