MEDAN- Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menyatakan bahwa menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Listrik di Sumatera Utara aman.

"Tadi sudah dipaparkan semua masing-masing instansi dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru. Tadi juga dari General Manager (GM) PT Pertamina sudah menyampaikan bahwa ketersediaan BBM tidak ada masalah dan cukup," ucapnya di Polda Sumut pada rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan natal 2016 dan Tahun Baru 2017,  Rabu (14/12/2016).

Erry juga menjelaskan GM PLN juga menjelaskan bahwa saat ini masih ada sejumlah perbaikan pembangkit listrik yang rusak sehingga terjadi pemadaman. Namun, pihak PLN berjanji diakhir tahun kondisinya akan normal kembali.

Baca: Jangan Khawatir, Natal Tahun Ini Gereja Dijaga Densus 88

"PLN tadi melaporkan bahwa kondisi listrik sedang surplus. Namun, PLN sudah berjanji hingga Natal dan Tahun Baru tidak akan terjadi pemadaman," katanya.

Untuk sembako, Erry mengatakan bahwa Disperindag juga memaparkan ketersedian sembako dan kebutuhan-kebutuhan lainnya juga tersedia menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Semua kebutuhan sembako tersedia, walaupun ada beberapa-beberapa kebutuhan pokok seperti canai mengalami kenaikan harga yang membuat inflasi lebih tinggi," katanya.