JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta, memprediksi Timnas Indonesia bakal menang tipis melawan Thailand di Final AFF 2016 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor Jawa Barat, Rabu (14/12/2016).

"Yang jelas kita doa saja, 1-0 saja sudah menang jangan banyak-banyak yang penting menang dulu lah," kata Oesman Sapta kepada media di Komplek Parlemen.

"Menang tidak terhormat atau kalah terhormat. Mending menang tidak terhormat. Daripada kalah terhormat buat apa kalah terhormat belum tentu lawannya hormat sama kita," candanya.

Selain itu kata dia, sekarang ini organisasi induk sepakbola Indonesia dianggap sudah menunjukkan kemajuan. Dan sudah saatnya bangsa ini bersama-sama membangun persepakbolaan Indonesia. "PSSI itu ga bisa dibangun satu orang. Baik dari semangat segala macam itu, jadi harus dibangkitkan lagi. Ini waktunya kebangkitan PSSI momentum ini harus dimanfaatkan," tukasnya.

Disinggung soal Indonesia yang selalu berlangganan menjadi runer up. Menurutnya masih bagus ketimbang tak lolos.

"Mungkin sekarng juga masih runner up ya. Bukan optimis tapi kita juga tak mau berharap lebih. Tapi harus kedepannya harus ada program yang bisa menjamin bahwa tidak jadi runner up lagi," paparnya.***