MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) T Erry Nuradi, mengajak seluruh masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengambil momen maulid nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta tauladan Rasulullah. Hal itu dikatakannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Pemprovsu, Rabu (14/12/2016) di aula Martabe Kantor Gubsu. Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Hasban Ritonga, ketua Tim PKK Provsu Evi Diana Erry Nuradi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provsu Ny Hasban Ritonga, Ketua Al Washliyah Sumut Syaiful Ahyar Lubis, mewakili Kapolda Sumut AKBP Hartini, mewakili Pangdam I BB Kolonel Muftil Umam, para pejabat eselon lingkungan Pemprovsu dan pentausiah Ustadz Samin Pane serta para ASN yang hadir.


Gubsu mengatakan bahwa ketauladan yang telah dicontohkan Rasulullah amalan kepada Allah SWT karena sebagai hamba yang senantiasa harus mengabdikan diri kepadanya.

"Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang telah laksanakan bukanlah hanya sekedar untuk mengenang kembali tetapi yang terpenting ialah untuk memberi dorongan semangat dalam meningkatkan keimanan bagi kita," paparnya.

Sejalan itu juga, Gubsu menjelaskan bahwa Muhammad sebagai pembawa risalah kedamaian dan keselamatan bagi umat manusia. Oleh karena itu Gubsu berharap Aparat Sipil Negara, harus senantiasa berupaya untuk dapat mencontoh sifat-sifat dan perilaku Rasulullah sebagai modal kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari seperti semangat beribadah, kejujuran, keadilan, disiplin dan lain-lain.Tujuan nya juga dalam upaya terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Hal senada disampaikan ustad Samin Pane bahwa nabi Muhammad SAW adalah manusia bekerja keras karena untuk menyiarkan ajaran Islam Rasulullah membutuhkan waktu 32 tahun.

"Rasulullah tidak mewariskan harta dan kekayaan hanya Alquran dan Al Hadits untuk ummatnya hingga akhir zaman,"jelasnya. Karena Nabi Muhammad SAW dikenal gigih berdakwa, menegakkan kebenaran dan mencegah kemurkaan. ***