MEDAN- Umat Islam adalah umat paling yang cinta damai. Ini terbukti dengan beberapa aksi umat Islam Indonesia, khususnya aksi Super Damai 212 lalu yang berlangsung tertib dan damai sampai selesai. Padahal aksi tersebut merupakan aksi damai dengan jumlah peserta umat muslim terbesar di dunia.

Karena jika dilihat dari jumlahnya,  diperkirakan lebih dari 7 juta orang. Tetapi aksi berjalan damai,  ketertiban,  kebersihan, kebersatuan dengan masing-masing menjaga  kemuliaan dan kehormatan Islam.

Hal ini diungkapkan Syekh Ali Jaber saat  menghadiri Milad Emas 50 Masjid Al-Falaah di Jalan Al Falaah Raya Kampung Dadap Glugur Darat Kota Medan, Minggu (11/12/2016).

Syekh kondang yang menjadi juri program 'Hafidz Indonesia' ini mengapresiasi
Syekh Ali Jaber mengapresiasi sikap umat Islam Indonesia dalam menyampaikan aspirasi dengan cara-cara yang santun dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Dia juga menekankan bahwa umat muslim Indonesia ketika bersatu begitu hebat. Bahkan dia yakin jika umat Islam bersatu akan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat.  Dunia bakal tunduk dengan kekuatan Indonesia tidak perlu menyerang musuh. " Ini bisa dilihat kekuatan umat Islam dari aksi super damai  Jumat kemarin,  dihadiri masyarakat sampai ada yang berjalan kaki," ujarnya.

Syekh Ali Jaber juga mengingatkan agar umat Islam harus senantiasa dan terbiasa melapangkan dada dan menerima pebedaan pendapat karena berbeda pendapat merupakan Sunnatullah. Namun dia juga menegaskan bahwa pendapat yang berbeda itu harus disampaikan dengan cara yang baik dan sopan.

"Yang ingin menyampaikan pendapat tolong disampaikan dengan cara yang baik, hormat dan sopan," kata Ali Jaber.

Untuk diketahui,  ribuan umat Islam memadati Masjid Al-Falaah, untuk melihat dan mendengarkan tausiyah langsung  dari ulama kondang Syekh Ali Jaber.

Kedatangan pria kelahiran Madinah, Arab Saudi tersebut disambut antusias oleh umat yang rela berdesak-desakan untuk mengabadikan moment kedatangan ulama besar Indonesia itu.