JAKARTA - Final AFF 2016 antara Indonesia melawan Thailand bukan saja menyedot perhatian pecinta sepakbola tanah air. Bahkan juga sudah "meracuni" kalangan Anggota DPR RI khususnya yang membidangi Olahraga yakni Komisi X.

Tak tanggung-tanggung, Anggota Komisi X DPR, Ferdiansyah bahkan memprediksi Indonesia bakal menang 3-2 atas tim gajah putih Thailand, 14 Desember mendatang.

"Saat bertanding di Pakansari Cibinong, saya yakin dengan kekuatan timnas saat ini bisa menang 3-2," kata Ferdiansyah kepada GoNews.co, Senin (12/12/2016) di Jakarta.

Namun kata dia, jika nanti saat dikandang menang, anak asuh Alfred Riedl diminta terus menjaga konsistensi permainannya saat bertandang ke Thailand di leg kedua pada 17 Desember 2016 mendatang.

"Kalau tidak hati-hati bisa gawat nanti kalau bertanding di Thailand. Jangan sampai kalah itu harapannya," ujarnya.

Berbeda dengan Ferdiansyah, Anggota Komisi X DPR lainnya, yakni Dadang Rusdiana justru optimis Indonesia meraih tiga poin penuh, meski dengan skor yang sangat tipis. "Saya rasa minimal 1-0 kita bisa, dan 3 poin penuh bisa diraih," ujarnya.

Prediksi tersebut bukannya tanpa alasan, karena menurut Dadang, anak asuh Alfred Riedl sedang dalam performa yang bagus dan memiliki semangat yang tinggi.

"Mudah-mudahan Timnas kita unggul dengan memanfaatkan posisi sebagai tuan rumah. Thailand bukan lawan yang enteng, terlihat bagaimana di babak sebelumnya kita kalah 4-2. Tapi saya yakin dengan spirit yang menggebu, timnas kita menang," pungkasnya. ***