MEDAN - Libur panjang sampai hari ini Senin (12/12/2016) banyak warga Kota Medan memilih berlibur ke luar kota atau ke luar negeri. Namun tidak sedikit juga yang memilih tetap tinggal di rumah. 

Pengurus PSMTI Sumut Amrin Susilo Halim lebih memilih stay di Medan dan tidak pergi ke luar kota. 

"Kegiatan mengisi liburan biasanya bertemu dengan teman-teman organisasi atau teman sesama pencinta hash," katanya.

Okto salah seorang warga Medan yang berangkat ke Berastagi sejak Jumat sore dan berencana baru pulang kembali ke Medan, Senin sore.

"Saya dan keluarga memilih berlibur di daerah tujuan wisata Berastagi. Rencananya mau keliling tempat wisata seperti air terjun Sipiso-piso, atau sekaligus ke Taman Wisata Iman di Sitinjo Dairi," katanya kepada Go Sumut, Senin (12/12/2016).

Pantauan Go Sumut di beberapa ruas jalan Kota Medan, lalu lintas relatif sepi. Pusat perbelanjaan yang ada tidak terlalu ramai seperti libur sebelumya.

Pantauan lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Jalan Imam Bonjol, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Diponegoro, Jalan S Parman serta jalan lainnya relatif sepi dan lancar.

Beberapa update status di media sosial menyebutkan bahwa kawasan wisata Parapat dan Kawasan Wisata Danau Toba juga ramai pengunjung.

Pantauan di Jalan Pandu Medan, pusat pertokoan ini banyak yang tutup dan tidak beraktifitas. Sama halnya dengan kawasan Jalan Pemuda, Jalan A Yani dan Jalan Palang Merah, jumlah kendaraan yang melintasi kawasan  ini relatif sepi. Banyak warga kota Medan memilih tinggal di rumah dan keluar pada malam hari hanya untuk makan bersama keluarga.