MEDAN - Libur selama dua hari banyak dimanfaatkan sebagian orang untuk berlibur ke luar kota. Akibatnya, jalan di Kota Medan menjadi lengang. Dari pantauan di sejumlah lokasi seperti Jalan AH Nasution, simpang Pos Medan dan Jalan SM Raja persimpangan Amplas tepatnya di bawah fly over, kendaraan yang melintas di kawasan itu menurun hingga 60 persen.

Hal tersebut diketahui dari keterangan sejumlah orang yang biasa berada di lokasi tersebut.

"Semalam memang padat jalan ini. Mungkin pada liburan. Tapi hari ini sepi jalanan. Kira - kira 60 persen berkurang kepadatan lalulintas jalan ini jika dibandingkan dengan hari sebelumnya," kata Norman, pengemudi taksi yang biasa mangkal di bawah fly over Amplas didampingi rekannya, Boymin.

Ia memprediksi, lalu lintas akan padat kembali pada Senin (12/12/2016). "Menurut yang biasa, lalulintas akan padat kembali di sore hari sebelum masa liburan akan berakhir," terang Norman yang mengaku warga Jalan SM Raja Garu VI Medan.

Pantauan di lokasi, kendati trafict light di persimpangan Amplas padam, akan tetapi lalulintas lancar karena berkurangnya volume kendaraan disebabkan libur panjang.