PADANG LAWAS-Anggota DPR-RI Dr Saleh Partaonan Daulay M Ag M Hum MA mengatakan kita harus merawat kebhinekaan bangsa. Kebhinekaan ini merupakan anugerah Tuhan dan kekayaan sekaligus kekuatan bangsa, yang tidak boleh dicederai hanya dengan persoalan yang sesungguhnya bisa diselesaikan dengan baik. “Setiap

Selain itu, Saleh juga menyampaikan pilar mulailah bagi tegak kokoh berdirinya negara-bangsa Indonesia adalah Pancasila, Undang-undangn Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan pilar bhinneka tunggal ika.komponen bangsa harus memahami esensi kebhinekaan tersebut, dan menghindari prilaku dan perkataan yang bisa menyinggung dan mencederai kebhinekaan , terlebih-lebih hal yang menyangkut keyakinan agama  orang lain,”ungkapnya kepada GoSumut Kamis (8/12/2016).

Dikatakan, untuk menjaga kebhinekaan bangsa pihaknya telah melaksanakan Sosialisasi Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara diberbagai wilayah, termasuk di kabupaten Padang Lawas (Palas) pada 30 November 2016 yang lalu di rumah Dinas Bupati Palas. Acara tersebut dihadiri 150 orang peserta dari berbagai elemen masyarakat.

“Kepada masyarakat diharapkan secara proaktif terlibat dalam proses pembangunan dan turut melakukan pengawasan terhadap proses pembangunan dan menyampaikan berbagai  kesulitan yang dihadapi masyarakat dalam rangka  pemenuhan hak-hak rakyat khususnya dalam hal  pelayanan diberbagai bidang,”terang Saleh yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI itu.