MEDAN - Tersangka spesialis pembobol rumah bernama Viktor Andreas (20) yang ditangkap Tim Intel Brimob Polda Sumatera Utara ternyata tidak hanya sekali beraksi. Sebelumnya, warga Jl Jadi, Perumnas Simalingkar ini membobol rumah milik Kasi Kesjas Brimob Polda Sumut, AKP Zega. "Dari hasil interogasi sementara saat diamankan oleh tim, tersangka sudah tiga kali beraksi. Dua kali di Simalingkar, dan terakhir di rumah personel kami," kata Kasi Intel Brimob Polda Sumatera Utara, Kompol Kris Sianturi, yang ditulis Kamis (7/12/2016).

Kris mengatakan, dari pengakuan Viktor,  ia sendirian ketika beraksi. Namun, untuk menjual barang-barang curiannya, ia dibantu oleh rekannya.

"Saya tidak ingat nama temannya yang ikut serta sebagai kurir. Setelah diamankan anggota, tersangka kami serahkan ke Polda Sumut," kata Kris.

Paskamembobol rumah AKP Zega, Viktor membawa sejumlah benda berharga termasuk satu unit handphone (HP) pada (30/11/2016) kemarin. Guna mengungkap kasus ini, Kompol Kris memerintahkan Aiptu Ganda Saragih untuk melakukan penyelidikan.

Dari pelacakan HP milik korban yang dibawa kabur pelaku, diketahui posisinya berada di Jalan Delitua. Tim Intel Brimob kemudian menangkap tersangka, dan melakukan pengembangan dengan menangkap seorang kurir.