MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam waktu dekat ini akan memindahkan seluruh pedagang Pasar Aksara korban kebakaran beberapa waktu lalu yang saat ini berjualan di pinggiran jalan Aksara ke Eks RSU Martondi Jalan Letda Sujono Kelurahan Bandar Selamat Kecamatan Medan Tembung. "Dalam waktu dekat kita akan pindahkan seluruh pedagang Pajak Aksara ke Eks RSU Martondi Jalan Letda Sujono Kelurahan Bandar Selamat Kecamatan Medan Tembung," kata Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/12/2016).

Menurut Akhyar, lokasi eks RSU Martondi sangat bagus untuk para pedagang berjualan apalagi jarak tempuh dekat dari Pajak Aksara. "Kita sudah cari tempat di MMCT di Jalan Pancing tapi pedagang tak mau dengan alasan jaraknya jauh, makanya kita cari di Martondi," ujarnya.

Ketika ditanya jika pedagang enggan juga pindah, orang nomor dua di Pemko Medan ini dengan tegas mengatakan, jika pedagang tidak mau juga pihaknya akan menggusurnya. "Jangan salahkan kami jika para pedagang kami gusur," tegasnya