MEUREUDU - Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman meninjau langsung proses evakusi korban bencana gempa di Kabupaten Pidie Jaya tepatnya di Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (07/12/2016). Turut hadir bersama rombongan Pangdam yakni Kapolda Aceh dengan menggunakan Helly Bell Kodam.

Kecamatan Trienggading merupakan salah satu kecamatan terparah akibat gempa yang terjadi pukul 05.03 WIB pagi tadi. Pangdam IM meninjau pelaksanaan evakuasi yang dilakukan oleh tim gabungan TNI, Polri dan SAR.

Baca: Gempa Pidie Jaya, Kadinkes Aceh Diminta Kirim Tenaga Medis

Selain itu, pimpinan tertinggi Kodam IM juga meninjau puluhan korban gempa yang berada di tenda-tenda posko kesehatan.

Sebagian korban luka juga telah dievakuasi ke 3 rumah sakit  terdekat. Rumah sakit yang beroperasi untuk merawat para korban luka tersebut yaitu rumah sakit Pidie, rumah sakit Pidie Jaya, dan rumah sakit Bireuen.

Saat ini, Mayjen TNI Tatang Sulaiman bersama Kapolda akan berkeliling meninjau sejumlah lokasi gempa dan posko bencana.

Sementara itu, sejumlah alat berat milik Kodam IM terdiri dari 2 unit eskavator, 3 unit Laoder dan 4 unit dum truck dari satuan Batalyon Zipur 16/DA saat ini sedang dalam perjalanan dari Indrapuri Aceh Besar menuju lokasi bencana untuk dikerahkan membantu evakuasi gempa di Pidie Jaya.

Baca: Gempa Pidie Jaya Terasa Hingga Bireuen, TNI Bantu Evakuasi Korban?